Apa itu POTD?

POTD adalah singkatan dari Power of The Dream dalam Bahasa Indonesia artinya “Kekuatan Mimpi“. Seorang yang berhasil semua dimulai dari mimpi. Mimpi kecil yang bisa membuat terbangun dan termotivasi untuk menggampai apa yang dia mau. Mimpi yang bisa membuat seseorang tersadar bahwa dunia ini tajam.

Semua butuh proses. Dan mimpi tidak akan berproses jika kamu tidak mau berusaha.

Yuk semangat dan gapai mimpimu!

Wahhh… Menarik bukan???

Setelah hari 1-5 kalian melakukan RiJP ini kalian akan LULUS dan mendapatkan Sertifikat yang menyatakan bahwa kalian LULUS RIJP.

Finally!!! S🅰️🚀 beberapa jam lagi telah berada diakhir dalam rintangan pertama sebelum kalian nantinya akan bergabung ke dalam 🅰️🚀 Big Family yeay!!!

Pada hari ke-empat ini kita akan membahas mengenai “Publon dan Scopus

  • Pertama definisi dari Publon adalah bekerja dengan peninjau dan penerbit untuk memberikan reward atas peer review. Publons membantu Anda untuk merekam, memverifikasi, dan menampilkan kontribusi peer review Anda untuk digunakan dalam program promosi dan lain-lain. Anda mendapatkan kredit meskipun ulasan Anda bersifat anonim dan manuskripnya tidak pernah dipublikasikan.
  • Kedua definisi dari Scopus adalah pangkalan data pustaka yang mengandung abstrak dan sitiran artikel jurnal akademik. Scopus mengandung kurang lebih 22.000 judul dari 5.000 penerbit, 20.000 diantaranya merupakan jurnal tertelah sejawat di bidang sains, teknik, kedokteran, dan ilmu sosial.

Adapun Target Dan Tujuan dari 2 (dua) yang telah dijabarkan di atas :

Target:

  1. Membahas Publons dan juga Scopus
  2. Memiliki Akun Publons
  3. Mendapatkan Lisensi Jurnal Scopus

Tujuan :

  1. Untuk Mempermudah Penulisan Karya Ilmiah
  2. Mudah Dalam Pencarian Relasi Yang Akan Diajak Untuk Berkolaborasi Dalam Pembuatan Jurnal

Slide Materi KLIK DISINI

Slide Materi KLIK DISINI

Jangan Lupa BBC^^