• PERNYATAAN :
  1. Carilah perbedaan antara iLearning dan eLearning
  2. Berikan keuntungan dan kelemahannya masing-masing
  • SETATU : SELESAI 100%
  • KETERANGAN : SUDAH MENYELESAIKAN DENGAN BAIK DAN BENAR
  • BUKTI :

   perbedaan

  1. E-Learning : menggunakan perangkat dasar yg menjadi alat utama dan sarana utama yaitu contoh e-learning bisa dikatakan edmodo, yang digunakan untuk sekelompok orang atau group atau kelas dari pembelajaran berbasis ruang lingkup.
  2. Ilearning : dapat menggunakan smartphone atau perangkat lainnya secara multi fungsi, contoh i-learning yaitu ilearning.me secara online flexible dan mencakup lebih luas dari elearning.

keuntungannya

Dapat berkomunikasi menggunakan email kepada banyak orang tanpa harus bertemu.
Memudahkan dalam hal perkuliahan. Misalnya bertanya dengan dosen yang sangat sibuk menggunakan email.
Tidak bosan dalam mengerjakan tugas.
Suasana kelas jauh lebih nyaman dan menyenangkan

kelemahannya

Harus ada internet, apabila tidak ada maka tidak dapat digunakan.

keuntungannya

e-learning memberikan fleksibilitas dalam memilih waktu dan tempat untuk mengakses pelajaran. Siswa tidak perlu mengadakan perjalanan menuju tempat pelajaran disampaikan, e-learning bisa diakses dari mana saja yang memiliki akses ke Internet.
Banyak biaya yang bisa dihemat dari cara pembelajaran dengan e-learning. Biaya di sini tidak hanya dari segi finansial tetapi juga dari segi non-finansial.

kelemahannya

learning memberikan fleksibilitas dalam memilih waktu dan tempat untuk mengakses pelajaran. Siswa tidak perlu mengadakan perjalanan menuju tempat pelajaran disampaikan, e-learning bisa diakses dari mana saja yang memiliki akses ke Internet.
Banyak biaya yang bisa dihemat dari cara pembelajaran dengan e-learning. Biaya di sini tidak hanya dari segi finansial tetapi juga dari segi non-finansial.

 

terimakasih